Just BING It!

image Microsoft baru saja meluncurkan search engine terbarunya: BING! Terus terang, walaupun bekerja di Microsoft, perlu waktu cukup lama untuk berpindah dari Google ke Live Search, itupun masih sekali-sekali curi-curi masuk ke Google πŸ™‚ Tapi setelah menggunakan Bing (dulu dengan codename KUMO secara internal), saya sudah lama tidak menggunakan Google lagi. Pencarian menggunakan Bing benar2 memberikan apa yg kita cari. Oke, benar, ada hal-hal yg Google masih lebih baik, tapi tetap, ada banyak hal yang Bing lebih baik. Pertama, tampilan homepage nya luar biasa indah, ditambah ada Easter Egg yang bisa di cari di halaman itu πŸ™‚

imageKedua, pencarian Image dan Video memberikan user experience yang LUAR BIASA! Susah menjelaskannya, bahkan dengan screen capture. Sebaiknya, anda coba sendiri. Contohnya, ketika mencari video, hasil pencarian akan diberikan dalam bentuk thumbnail, dan ketika mouse berada di atasnya, video akan langsung diputar!

Ketiga, dengan Bing, tidak ada lagi istilah information overload. Kalau Google mengembalikan hasil search yang banyak dan mendorong anda mencoba semua link yang ada, Bing sebaliknya: hasil yang dikembalikan lebih sedikit, tapi lebih relevan, sehingga kita tidak menghabiskan waktu untuk meng-klik semua link.

Yang pasti, saya sudah mengganti default search menjadi Bing dan sangat memuaskan. Penasaran? Coba saja sendiri πŸ™‚

Add a Comment